Rabu, 07 September 2016

5 Seri Harvest moon terbaik sepanjang masa

Post oleh : Unknown | Rilis : 07.44 | Series :
Harvest moon merupakan game genre pertanian paling ternama di dunia. Game ini dikenal dengan gameplay yang disuguhkannya. Dan dengan umur Natsume sang pengembang Harvest moon yang mulai menua. Untuk para harvester sekalian berikut list dari 5 seri harvest moon terbaik sepanjang masa.



1. Harvest moon The Tale of The Two Town


Harvest moon the tale of the two town merupakan game harvest moon klasik yang mempunyai gameplay menakjubkan untuk game seangkatannya. Hm Ttott dimainkan di Nds namun dapat juga dimainkan di android dan pc menggunakan emulator. 


Dalam Hm Ttott kita bertugas mendamaikan dua desa yang saling berseteru selama 100 tahun. Jalan cerita dalam Hm Ttott sangat baik serta gameplaynya yang mendukung membuatnya menjadi game yang sangat sayang untuk tidak dimainkan.


2. Harvest moon Hero of Leaf Valley




Harvest moon holv adalah seri harvest moon dengan grafis yang menakjubkan, selain itu game hm holv juga dipenuhi dengan banyak event sehingga tidak terasa kosong dan membosankan seperti beberapa seri Hm lainnya. Hm holv dimainkan di Psp, tetapi dapat juga dimainkan di android dengan beberapa trik.


Baca juga >> "Cara memainkan Harvest moon Holv di android."


Dalam hm holv kita mempunyai waktu 2 tahun untuk mencapai tujuan utama dalam game atau game akan game over. Tujuan utama atau main quest dalam game ini adalah menghentikan pembangunan taman bermain di desa tercinta Leaf valley. Penasaran? Mainkan gamenya dan rasakan sensasinya.


3. Harvest moon Back to Nature
 



Harvest moon Back to Nature bisa dikatakan seri harvest moon paling populer di jagat raya, tidak mungkin rasanya seri ini tidak masuk sebagai seri Harvest moon terbaik. Dalam Hm btn ini kita mempunyai misi untuk membangkitkan kembali kebun kakek kita yang telah terlantar sekaligus menemukan teman masa kecil kita yang akan dijelaskan di awal permainan.


Grafis hm btn bisa dikatakan rata-rata atau bahkan kurang bagus, mengapa seri ini disebut sebagai salah satu seri terbaik? Jangan salah, walaupun grafisnya tidak menawan, tetapi gameplaynya sudah lebih dari cukup untuk menarik perhatian lebih dari puluhan juta orang. Banyak sekali event dan plihan dalam dialog yang berpengaruh  dengan cerita sehingga game tidak terasa statis. Seri hm btn dapat dimainkan di ps1 atau di android dengan tambahan aplikasi emulator.


Baca juga >> "Cara memainkan hm Btn di android."


4. Rune Factory 3




Hah!? Bukannya sedang membahas seri harvest moon? Tenang, mari saya jelaskan. Bagi anda yang tidak tahu Rune factory adalah seri harvest moon fantasi. Detailnya Rune factory adalah sebuah game harvest moon tetapi dengan bumbu-bumbu fantasi, contohnya ada pertarungan pedang dan ada monster-monster yang dapat dijinakkan. Terdengar ganjil, tetapi percayalah bahwa kalian tidak akan menyesal untuk memainkannya.


Rune factory 3 mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan seri harvest moon lainnya, yaitu, karakter utama ikut berdialog di dalam cerita sehingga game tidak terasa hampa, kedua bahwa kita punya kesempatan bertarung melawan monster dan menjinakkannya, percayalah itu sangat menyenangkan. Bagaimana, ingin mencoba keseruan bermain rune factory, raakan sendiri sensasinya!

 5. Harvest moon  A Wonderful Life



Tidak diragukan Hm Awl adalah seri harvest moon terbaik sepanjang masa. Harvest moon Awl mempunyai hukum sains paling nyata diantara deretan harvest moon lain. Contohnya, sapi akan berhenti memproduksi susu setelah mencapai waktu tertentu dan ayam betina membutuhkan ayam jantan untuk bertelur, bahkan bila kita menanam tanaman terlalu dekat mereka tidak akan tumbuh.

Tetapi, diantara banyak kelebihan yang dimiliki hm Awl, saya sangat menyayangkan satu hal, yaitu tidak tersedia emulator ps2 untuk android sehingga pengguna android tidak dapat merasakan sensasi bermain Hm Awl di gadget kesayangan mereka. Namun jangan khawatir, Hm awl dapat dimainkan di Pc dengan menggunakan emulator Pcsx2.

google+

linkedin